Kebijakan Gubernur Terbodoh Oklahoma yang Kontroversial

gubernur terbodoh

mgid

Ceritanya, pada Sabtu malam, 14 Maret 2020, Gubernur Oklahoma, Kevin Stitt, membagikan momen santai bersama keluarganya melalui media sosial. Dalam cuitan yang menggambarkan dirinya berada di restoran ramai, Stitt menyambut hangat momen tersebut, dan menyatakan, “Makan bersama anak-anak saya dan semua rekan Oklahoman di Collective OKC! Malam ini penuh sesak!”

Yang menjadi sorotan adalah keputusan Stitt pada keesokan harinya, di mana ia mengumumkan keadaan darurat di seluruh negara bagian Oklahoma terkait ancaman pandemi COVID-19. Pernyataan ini dibuat guna melindungi masyarakat dan menjaga perdamaian serta keselamatan masyarakat Oklahoma.

Namun, deklarasi darurat ini tak menyertakan pedoman konkret yang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi ini. Tidak ada instruksi mengenai lockdown, batasan pertemuan, atau panduan praktis lainnya. Gubernur hanya “mendorong” masyarakat untuk memanfaatkan layanan online dalam interaksi dengan layanan publik.

Mungkin disebabkan oleh ketidakjelasan perintah tersebut, kantor gubernur segera memberikan klarifikasi melalui kepala komunikasinya. Mereka menekankan bahwa Gubernur Stitt akan terus beraktivitas seperti biasa, termasuk mengajak keluarganya makan malam di tempat ramai, dengan klaim bahwa masyarakat Oklahoma juga dianjurkan untuk melakukannya.

Pandangan ini menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat, karena terkesan mengabaikan pentingnya langkah-langkah pencegahan yang dianjurkan untuk mengatasi pandemi. Pesannya sepertinya mempromosikan kegiatan sosial dalam situasi di mana kewaspadaan dan kehati-hatian harusnya menjadi prioritas utama.

Keputusan Gubernur Stitt untuk tetap melanjutkan aktivitas sosialnya tanpa memberikan panduan yang jelas kepada masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi telah menciptakan perdebatan dan kekhawatiran di kalangan warga. Tindakan ini telah menimbulkan pertanyaan terkait keseriusan pemerintah dalam menghadapi krisis kesehatan yang sedang berlangsung.

Menyikapi kondisi ini, pertimbangkan untuk tetap mengikuti perkembangan terkini dari otoritas kesehatan setempat dan pedoman yang telah disarankan oleh organisasi kesehatan global. Kepatuhan terhadap pedoman kesehatan yang disarankan dapat membantu melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita dari risiko yang mungkin timbul.

Sumber: Kebijakan Gubernur Terbodoh

mgid